gue, lagu gue, dan nada sumbang gue...

oke pada kesempatan kali ini, gue akan cerita tentang pengalaman gue lagi.
dalam dunia "tarik suara"

ini sebuah pengalaman pertama dan terakhir.
waktu itu di sekolah gue lagi mengambil nilai seni. dan salah satunya bernyanyi. jadi mau tak mau, seneng ga seneng, sehat ga sehat, mandi ga mandi harus tetep tampil.

yah dengan segala persiapan gue untuk bernyanyi, gue latihan nyanyi dimana aja... any where end every time, di kamar, waktu mandi, waktu makan, waktu beres kamar, di sekolah, di asrama, di kelas, bahkan waktu tidur gue mimpi nyanyi gue. tapi untungnya iman gue masih kuat, jadi gue ga nyanyi waktu sholat dan nyanyi di mushola(dosa). karna seringnya gue nyanyi temen sebelah gue hapal di luar kepala lirik lagunya, bahkan dimana saja nada-nada yang sumbang itu. tapi gue enjoy ajah....

tapi tuhan berkehendak lain.. jeng jeng jeng jeng (musik serem)
ternyata tuhan mengambil suara ku sehari sebelum tampil... suara gue abis.mampus gue. gue melakukan berbagai cara agar suara gue balik. temen gue bilang, biar sembuh minum jeruk nipis yang masih kecut.gue turutin. trus temen gue bilang minum jahe anget. gue ikutin. dan yang terakhir. temen gue bilang di gorok aja lehernya biar suara jadi lantang.gue dikubur****(bohong kok, masa iya gue ikutin).

tapi..
ternyata masih belum sembuh, hingga waktunya tiba.....
gue tampil dan naek panggung dengan penuh percaya diri.
temen gue nyemangatin gue dibawah(terharu). tapi.... saat intro musik masuk gue memandang semua temen-temen gue, mereka menatap dengan penuh harap. dan saat gue nyanyi. raut wajah berubah seketika???? ada apa gerangan??? yah, suara gue yang serak-serak basah itu membuat lagu yang bagus itu menjadi lagu yang terbencikan dalam abad ini. (tragis)

ini foto gue pas lagi manggung....setelah gue nyanyi, gue turun dan gue nanya sama temen gue.

gue: suara gue tadi jelek banget yah??
temen: ngga kok, biasa ajah (temen yang baek)
gue: beneran? ga bohong.... (gue tatap matanya)
temen: emhh,, iya sie dikit, hehe
gue: (gue mengerenyitkan dahi)
temen: emh, iya jelek... jelek banget, suaranya sumbang semua. telinga gue sakit dengernya tadi (terlalu jujur, membuat saya agak shock)


pepatah : jujurlah, walau itu tersapahit..
tapi buat yang tadi: jujur sie jujur, tapi jangan jujur nian. hadeh

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 
novraldo alfastrada Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger